Rabu, 13 Juni 2012

Pengertian RSS Feed dan Kegunaan



Pernahkah anda melihat sebuah website yang terdapat logo atau kata-kata RSS? Jawabannya adalah "Ya". Kebanyakan ketika kita membuka sebuah website atau mengunjungi blog, terdapat fasilitas RSS. Sebenarnya apa sih RSS itu? Dan apa kegunaannya?

RSS adalah sebuah file berformat XML yang digunakan untuk sebuah situs web atau blog (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/RSS). Singkatan dari RSS ini mengacu kepada beberapa protokol, diantaranya :
  • Really Simple Syndication (RSS 2.0)
  • RDF Site Summary (RSS 0.9 dan 1.0)
  • Rich Text Summary (RSS 0.91)
Pengertian sederhana dan kegunaannya adalah teknologi yang memudahkan kita untuk mendapat informasi terbaru dari web atau blog tersebut, tanpa kita harus membuka website tersebut. Cukup dengan berlangganan RSS ini, maka anda informasi terbaru langsung bisa anda dapatkan.

Kemudian, apa itu Feed? Feed adalah pengumpul untuk mengecek situs yang menyediakan RSS dan menampilkan berbagai artikel baru yang ditemukan. Feed ini bisa berupa program komputer atau layanan yang berbasis online.

Untuk dapat menggunakan RSS ini tidak sulit. Karena anda tinggal klik RSS button yang berwarna orange. Setelah itu anda akan diberikan pilihan untuk memilih RSS Reader yang dapat memudahkan anda seperti Google atau My Yahoo!. Untuk berikutnya anda tinggal klik "Subscribe". Atau juga bisa berlangganan lewat email. Ini disediakan oleh beberapa situs web yang memberikan layanan agar informasi terbaru langsung masuk ke dalam email pribadi anda. Caranya pun tidak jauh beda. Disini anda hanya tinggal memasukkan email anda dengan benar dan klik Subscribe.

RSS Feed ini tidak hanya bisa di baca dari komputer saja. Tetapi bisa juga dari PDA, Hanphone, Smartphone, dll selama perangkat tersebut terdapat fasilitas aplikasi feed reader dan terkoneksi dengan internet.
Sumber : PT. Proweb Indonesia

Berikan Bintang

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda.. Terima Kasih

Followers

Free Page Rank Tool free search engine submission

FreeFind Site Search Engine - FreeFind adds a "search this site" feature to your website, making your site easier to use. FreeFind also gives you reports showing what your visitors are searching for, enabling you to improve your site. FreeFind's advanced site search engine and automatic site map technology can be added to your website for free.

http://www.freesearchenginesubmission.infometeo15jours.com

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com