Sabtu, 05 Mei 2012

Tips dan Trick Belajar Bahasa Pemrograman


Sebelum kita membahas Trik-trik agar mudah mempelajari salah satu bahasa pemrograman, terlebih dahulu kita perlu tahu apa yang dimaksud dengan Bahasa Pemrograman itu..?? Bahasa Pemrograman adalah bahasa yang digunakan untuk membuat program atau aplikasi komputer. Bahasa Permrograman pada komputer terbagi menjadi tiga level yaitu Low Level Language (Bahasa Pemrograman Tingkat Rendah), Middle Level Language (tingkat menengah) dan High Level Labguage (Tingkat tinggi).

Ok, dari penjelasan diatas, setidaknya sudah dapat memberikan gambaran pada kita tentang pengertian dari bahasa pemrograman. selanjutnya mari kita masuk dengan tips dan trick belajar bahasa pemrograman versi gueee….

next, pertama-tama kita harus menentukan bahasa pemrograman apa yang kita akan pelajari. disini saya mengambil contoh kita mempelajari bahasa pemrograman PHP. next, setelah kita telah menentukan bahasa pemrograman yang kita gunakan, selanjutnya kita kita tentukan lagi apa yang akan kita buat dengan bahasa pemrograman tersebut.

sebagai langgkah awal, misalkan kita akan membuat sebuah halaman login. nah, perlu teman-teman ketahui, inilah inti dari tips dan trik belajar bahasa pemrograman versi guee.. untuk memudahkan kita memahami, karena pada contoh kasus ini, kita belajar sendiri tampa pembimbing. jadi, dari pada kita bingung sendiri dengan coding-coding bahasa pemrograman itu, mending carilah contoh membbuat file login dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, setelah itu copy dan pestekan coding tersebut pada pada aplikasi text editor (macromedia atau sejenisnya) lalu save dan coba jalankan lalu gunakan..

setelah selesai, lalu saatnya untuk mencoba memahami  masing-masing fungsi dari coding tersebut. caranya buka kembali coding tadi, lalu perhatikan action-action yang dieksekusi dari coding-coding tersebut setelah dijalankan… dengan begini, dengan sendirinya kita akan memahami fungsi dari coding-coding tersebut..

terima kasih, semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda.. Terima Kasih

Followers

Free Page Rank Tool free search engine submission

FreeFind Site Search Engine - FreeFind adds a "search this site" feature to your website, making your site easier to use. FreeFind also gives you reports showing what your visitors are searching for, enabling you to improve your site. FreeFind's advanced site search engine and automatic site map technology can be added to your website for free.

http://www.freesearchenginesubmission.infometeo15jours.com

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com